Ilmuwan NASA ‘Menemukan Terompet Sangkakala Malaikat Israfil’


TIMELINE OF THE UNIVERSE

TIMELINE OF THE UNIVERSE

Peristiwa mengerikan yang akan terjadi pertama kali pada hari kiamat adalah ditiupnya sangkakala (ash-shur) oleh malaikat Israfil atas perintah Allah.

Makna ash-shur secara etimologi (bahasa) adalah al-qarn (tanduk). Sedangkan menurut istilah syariat, yang dimaksud adalah sangkakala yang sangat besar yang malaikat Israfil telah memasukkannya ke dalam mulutnya (siap untuk meniupnya), dan dia sedang menunggu kapan dia diperintahkan untuk meniupnya. (Syarh Lum’atul Itiqad karya Ibnu Utsaimin, hal. 114)

Makna ini disebutkan dalam hadits shahih dari Abdullah bin ‘Amr, dia berkata:
Seorang badui bertanya: “Wahai Rasulullah, apa itu ash-shur?” Rasulullah menjawab: “Tanduk yang akan ditiup.” (HR. Ahmad, Tirmidzi dan Abu Dawud. Hadits ini disebutkan dalam Al Jami Ash Shahih 6/113-114, karya Asy Syaikh Muqbil)

Ilmuwan NASA ‘Menemukan’ Terompet Sangkakala Malaikat Israfil
Wilkinson Microwave Anisotropy Probe (WMAP) adalah alat yang merupakan bagian dari program atau misi NASA untuk melihat Kosmologi (studi tentang sifat alam semesta) secara keseluruhan. Proyek ini melakukan observasi terhadap alam semesta untuk menemukan bentuk sebenarnya dari alam semesta. Sebab prediksi yang umum selama ini mengatakan bahwa alam semesta berbentuk bulat-bundar atau prediksi lain menyebutkan bentuknya datar.

Dengan menggunakan WMAP, mereka mendapatkan sebuah kesimpulan yang sangat mencengangkan, karena hasil penelitian tersebut menemukan bahwa alam semesta ini berbentuk seperti terompet.

Pada bagian ujung belakang wilayah ‘terompet’ alam semesta itu merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati (unobservable), sedang bagian depan, di mana bumi dan seluruh sistem tata surya berada merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati (observable).

“Dan ditiuplah sangkakala, Maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi, maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu putusannya masing-masing.” (Az Zumar: 68)

“Kami biarkan mereka di hari itu bercampur aduk antara satu dengan yang lain, kemudian ditiup lagi sangkakala, lalu Kami kumpulkan mereka itu semuanya.” (Al Kahfi: 99)

“Dan (ingatlah) hari (ketika) ditiup sangkakala, maka terkejutlah segala yang di langit dan segala yang di bumi, kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Dan semua mereka datang menghadap-Nya dengan merendahkan diri. (An Naml: 87)

“Dan ditiuplah sangkakala, maka tiba-tiba mereka keluar dengan segera dari kuburnya (menuju) kepada Tuhan mereka.” (Yasin: 51)

Banyak ulama tafsir mengatakan bahwa tiupan terompet sangkakala di ayat-ayat tadi selalu diartikan sebagai peristiwa di hari kiamat. Dr Wahbah az-Zuhaily dalam Tafsir Al Wasith menguraikan bahwa tiupan terompet di hari kiamat itu tiga kali. Pertama, tiupan yang menggentarkan, lalu kedua yang mematikan seketika seluruh makhluk. Tiupan ketiga tanda mulainya hari kiamat, di mana semua dibangkitkan dan dikumpulkan.

Kalau kita cermati, Al Quran menyebutkan bahwa tiupan itu selalu “di dalam” terompet, “Wanufikha fi-shshuuri”. Mengapa terompet? Mengapa di dalam (Fi)?

Tim WMAP mengamati pola titik-titik panas dan dingin radiasi microwave kosmik, yang bisa menggambarkan bentuk alam semesta 380.000 tahun setelah Big Bang. Proyek WMAP dari NASA membuat peta titik-titik tadi secara mendetail, hasilnya ialah pola itu cenderung memudar, yakni tidak ada titik panas dan dingin yang tampak melebihi jarak rentang 60 derajat. Ini menyimpulkan bahwa ketika mengembang, alam semesta terulur panjang. Sempit di awal dan kemudian makin lebar seperti corong. Mirip bentuk terompet abad pertengahan. Hal ini tentu mematahkan prediksi selama ini yang menyatakan bahwa bentuk alam semesta seperti bola (bulat) yang mengembang ke segala arah.

Tim WMAP yakin bahwa alam semesta bukanlah berbentuk bola, tetapi berbentuk terompet. Alam semesta bukan meluas tak terbatas, tetapi dibatasi oleh ujung terompet. Jadi, alam semesta ada awal dan akhirnya. Hanya Allah yang tidak berawal dan berakhir, “Huwal awwalu wal akhiru”.

“Sesungguhnya telah datang kepada kalian cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan. Dengan Kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan Kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari keadaan gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus.” (Al Maidah: 15-16)

“Itulah Kitab yang tidak ada keraguan di dalamnya, sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa.” (Al Baqarah: 2)

“Sesungguhnya Al Quran itu adalah kitab yang mulia. Yang tidak datang kepadanya kebatilan baik dari depan maupun dari belakangnya, yang diturunkan dari Rabb yang Maha Bijaksana lagi Maha Terpuji.” (Fusshilat: 41-42)

Maha Benar Allah atas segala Firman-Nya

Editor: Farid Zakaria
Credit Info & Picture © NASA / WMAP Science Team (http://map.gsfc.nasa.gov/media/060915/index.html)

Sumber

107 thoughts on “Ilmuwan NASA ‘Menemukan Terompet Sangkakala Malaikat Israfil’

  1. Ping-balik: Iman kepada malaikat | Nekatways.Com

  2. Dari sumber yang saya baca, gambar itu tidak menunjukan bahwa alam semesta (sekarang) berbentuk terompet, tapi perkembangan alam semesta dari awal big bang hingga sekarang, kalau digambarkan akan membentuk seperti terompet. Artinya adalah, alam semesta mengembang dari satu titik menjadi sebesar sekarang dan terus mengalamai perkembangan (sampai suatu titik di mana daya gerak alam semesta akan berhenti). Dan pengembangan itu bergerak keseluruh arah, 360 derajat, agak susah menggambarkannya dalam bentuk bulat utuh, makanya hanya dipotong sebagian sehingga berbentuk seperti terompet. (Mohon maaf jika penjelasan saya ada yang salah) :D

    • mohon maaf atas pengetahuan saya yang terbatas,karena sungguh Allohlah yang maha mengetahui. Salah satu satuan paling akurat adalah waktu, seperti yang diajarkan Islam bahwa waktu termasuk mahluk Alloh paling taat. Satuan ukuran dalam mengukur benda angkasa adalah waktu (xx tahun cahaya). Nah timeline yang digambarkan olen WMAP tersebut dapat menggambarkan dimensi ruang yang dibentuk oleh benda langit sehingga dapat diperkirakan bentuknya. Demikian menurut hemat saya. wassalamu’alaikum wr wb.

      • Mungkin agak berbeda persepsi barangkali, WMAP itu adalah sebuah sistem penangkap gelombang microwave dari masa awal terbentuknya alam semesta. Hasilnya, yang berwarna biru dan hijau di ujung kiri, setelah itu ilmuwan dapat memprediksi evolusi alam semesta dari mulai terbentuknya kluster galaksi, galaksi, tata surya, hingga planet. Mirip seperti timeline sejarah jika pernah liat di buku-buku sejarah :D

    • Jangan sampai Syirik gara2 pemikiran seperti itu, alam malaikat itu alam gaib yang berbeda dengan alam manusia. di dunia ini yang bisa melihat malaikat cuma baginda kangen Nabi Muhammmad. dan lagi Allah itu g berwujud dan g berukur.

      • ente g ngerti juga ya gan ?
        ayatulloh itu ada dua
        kauniyah dan kauliyah
        hal kek gini namanya kauniyah (klo g salah) jdi harus percaya krna ini juga termasuk ayat alloh yang akan bisa d pahami klo lewat pengamatan.
        klo g ngamatin ampe kiamat pala ente ubanan juga g bakal ngarti coy
        aaaah pe’a’ lu

      • Salah ente my broo , Allah itu wujud , qidam , baqa , mukholafatul , lilhawaditsi , qiyamuhul , binafsihi , wahdaniat , qudrat , irodat …dst.

      • Begitu licik org kafir inginkan orang islam syirik, jangan jadi bodoh, tidak ada di terangakan di dalam al-quran trompet seperti itu, zaman nabi juga tidak di ceritakan pada sahabat. Alam malaikat hanya ALlah sahaja yang maha tahu. Selain daripada yang tercatat dalam al-quran, jangan kita sekali-kali mempercayainya

    • astaghfirullahalazim , jaga pemikiran kamu , jangan sampai org lain juga terinfeksi dgn pemikiran kamu , jangan meletakkan sesuatu perkara tentang Tuhan Jikalau kita tidak mengetahuinya ….

  3. Subanallah….tdk ada sebutir debupun yg tdk bermanfaat atas ciptaan Allah… Maha benar Allah dgn segala FirmanNya…

  4. Subahanallah….tdk ada sebutir debupun yg tdk bermanfaat atas ciptaanNya…dan Maha benar Allah dgn segala FirmanNya…

  5. “Sungguh manusia itu adalah machluk yg paling sempurna dari semua machluk yg pernah Aku ciptakan”…. dan “Aku ciptakan Adam utk jadi Khalifah dimuka bumi” ….. Artinya kita semua diberi kesempatan utk mempelajari 7 lapis langit dan 7 lapis bumi….. “kecuali Zat ku kata Allah….

    • Maha besar Allah..tapi penelitian itu menunjukkan timeline atau urutan waktu berkembangnya semesta, bukan berarti bentuk alam semesta kaya begitu..
      nggak ada hubungannya sama bentuknya kaya terompet..
      Apalagi dihubung-hubungkan sama isrofil, dasarnya apa?
      baca dulu, pelajari, jangan asal dihubung-hubungkan, malu kita sama non muslim.

      • Setuju. Cuma satu dari sekian banyak pembaca yang menyadari arti dari artikel sebenarnya. Yang lainnya cuma bisa tercengang cengang dan mengangguk ngangguk.

      • da usah pada ribut deh biasa aja bro,,,jgn jadi pada sok tau semua, orang mau berpendapat begitu sah-sah aja benar atau salah ntar juga ada temuan lg,

  6. Ping-balik: Sangkakala Malaikat Israfil Ternyata adalah alam semesta | Sepotong Warna

  7. Cocologi ini sangat mudah dibantah. Penulis mendasarkan tulisannya dari gagasan seorang ilmuwan Jerman bahwa bentuk jagad raya itu seperti terompet. Wilkinson Microwave Anisotropy Probe (WMAP) pun dicatut sehingga bagi orang yang tidak kritis gagasan ini seolah akurat dan benar.

    Namun ada satu fakta yang dilupakan oleh penulis, bahwa alat yang mereka sebut, yaitu WMAP, telah memastikan bahwa bentuk jagad raya itu datar (dengan batas kesalahan 0,5 persen).[1] Berdasarkan model Friedmann-Lemaître-Robertson-Walker, bentuk jagad raya yang sesuai dengan data pengamatan adalah bentuk yang datar dan tak terbatas. Jadi dari sini sudah cukup jelas, bahwa bentuk “terompet” itu adalah teori buangan yang dipungut untuk dicocok-cocokan dengan malaikat istrofil. http://cocologi.tumblr.com/post/7415455408/malaikat-istrofil-dan-terompet-jagad-raya

  8. TIMELINE OF THE UNIVERS
    kalo aku mbacanya ko gambar itu adalah periodesasi terbentuknya alam semesta yah…bukan keadaan alam semesta saat ini…

  9. itu terlihat seperti Gelas yg Miring kaleee.. bukan teropet !!!
    dasar nih orang2 islam, suka sangkut pautin segala sesuatu yg kebetulan dengan yang ada di kitabnya.. cape deh.

  10. Penulis artikel telah mengambi kesimpulan yang sangat keliru.
    Pertama: Gambar tersebut bukanlah gambar hasil dari WMAP.
    Kedua: Gambar tersebut adalah ilustrasi “Time Line” dari alam semesta. Bukan bentuk alam semesta.

    Penjelasan gambar yang benar adalah bahwa pada awalnya ada Big Bang berupa titik yang kecil (singularitas), kemudian terjadi inflasi dan diteruskan ke pengembangan alam semesta hingga sekarang. sehingga kalau digambar terhadap arah waktu, gambarnya menjadi seperti gambar di atas. Sekali lagi, gambar tersebut BUKAN bentuk alam semesta.

    Dan tidak ada ahli yang berkata atau menyimpulkan bahwa alam semesta berbentuk terompet! (maaf saya tertawa sendiri membaca hal ini…)

    Entah kenapa kok orang cenderung sangat cepat menarik kesimpulan tanpa didasari pada pengetahuan yang benar. Seharusnya penulis memenuhi otaknya dengan pengetahuan yang memadai sebelum menulis artikel yang keliru dan menyesatkan seperti itu.

    Lebih dari itu, penulis juga (maaf) mengabarkan kebohongan bahwa adanya ilmuwan yang berkesimpulan alam semesta ini berbentuk seperti terompet. Mungkin terhadap waktu, ya. tapi terhadap ruang, alam semesta ini berbentuk bulat.

    Alam semesta berbentuk bulat terhadap ruang. Inilah yang ditangkap oleh satelit WMAP.

  11. Mmmm maaf, tapi kalo pada mbaca sumber artikelnya itu bukan gambar bentuk alam semesta melainkan gambaran TIMELINE alam semesta, coba deh di GOOGLE TRANSLATE dulu artikel sumbernya…
    (-_-“)

  12. subhanallah….. tapi, bukankah yg berbentuk bulat itu masing-masing planetnya ? kalo alam semesta saya pikir sangat melampaui bahkan kalo bulat juga memang blom pasti.. ( Hanya sekedar berpendapat saja) terimakasih :D

  13. “Pada bagian ujung belakang wilayah ‘terompet’ alam semesta itu merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati (unobservable)”. Dengan adanya pernyataan ini, berarti masih banyak kemungkinan, dasarnya belum kuat, status unobservable bisa berubah ketika ada metode yang lebih baik..
    Maha Besar Allah..
    ya dalam mempelajari ini saya pikir jangan langsung seenaknya saja dihubungkan dengan terompet yang akan ditiup malaikat isrofil.. kita sebagai umat muslim jangan mudah dibikin percaya selagi ini belum ada dasar yang kuat..

  14. untuk lebih jelasnya, tiupan sangkakala pada akhir zaman,silahkan baca alkitab,pada kitab wahyu! Yesus akan menyatakan dirinya pada saat itu,dan Dialah jalan yg lurus yang dimaksud.Kitab wahyu ini sdh ada 2000th lebih sebelum kitab lain ada.salam damai! menanti kedatangan Yesus kedua kali,amin.

    • kami juga percaya kitab 3000 tahun sebelum bible..iaitu perjanjian lama.(torah). ..emang Muhammad (saw) pendiri agama sendiri..dia sudah ngomong tentang yesus juga nabi2 sebelum yesus seperti musa yosef abraham n lain2.. tapi dia gak ngomong anak tuhan tergatung ditiang salib lalu jadi tuhan terus dosa kambing2 tersesat di ampuni..

      • jangan ngomongin masalah agama disini kk.

        abis dari pegangannya juga udah beda.
        “walaupun mengkaji pegangan dari agama lain pun”, manusia tetap manusia masih bisa melakukan kesalahan akan mana yang benar ataupun mana yang salah. “we talk about The One who more genius than us right?”

        kalo mau debat, ada kok tempat yang tepat yang mengkaji kebenaran asal usul agama disana semua pegangan dibandingin satu sama lain.

  15. Sharing aja saudara2ku! Menurut alkitab di wahyu 8-11 ada 7 malaikat memegang 1 sankakala.jd ada 7 sangkakala. Malaikat 1 meniup;terjadilah hujan es dan api bercampur darah,dan semuanya itu dilemparkan ke bumi,maka terbakarlah 1/3 dr bumi dan 1/3 dr pohon2 hanguslah seluruh rumput2 hijau.malaikat kedua meniup: gunung besar menyala2 oleh api dilemparkan ke dalam laut dan 1/3 dr laut itu menjadi darah dan matilah 1/3 dr segala mahluk yg bernyawa di dlm laut dan binasalah 1/3 dr semua kapal. Sangkakala ke3: jatuhlah dr langit sebuah bintang besar,menyala2 spt obor dan ia menimpa 1/3 dr air dan mata2 air.nama bintang itu adala “Apsintus” dan 1/3 dr semua air menjadi apsintus,dan banyak org mati karena air itu sebab sdh menjadi pahit….sangkakala selanjutnya…

  16. Kita saling menghargai keyakinan masing2 tetapi tak ada salahnya menambah perbendaharaan ilmu. Dari sini kita bisa katakan bahwa perlu adanya pertobatan, dari hal2 yg mungkar,mari kita saling mengasihi dan menyayangi.salam

  17. Kepala hotak main belasah je, teori rupa cam trompet, tak ilmiah langsung. just because bentuk dia cam trompet, aku tengok cam loceng pun ada. Ni lah puncanya umat Islam lemah, bukan berpandukan sains tapi main bantai je asal ada bentuk, malas nak fikir. Hang baca ke dak illustrasi di atas? Ke hang tak reti bahasa inggeris?

  18. Saya tidak meragui bahawa perkhabaran hari kiamat dalam al-quran dan hadis2 sahih benar belaka. tapi saya meragui perkaitan penemuan nasa itu dengan dalil2 naqli. kelihatan kesimpulan yang dibuat terlalu cetek dan melulu. yang kelihatan seperti trompet itu hanyalah rajah/diagram perkembangan alam semesta. sedangkan rupa trompet israfil, tidak pernah diceritakan secara terperinci. kiranya saya fikir harus berhati2 dalam menisbatkan 2 perkara berbeza ini. hanya kerana ada perkaitan yang samar2 dan agak melulu.

  19. Teks sebenar di NASA berkaitan gambar yang dikepil berbeza daripada pemahaman penulis tentang penerangan gambar tersebut.

    “A representation of the evolution of the universe over 13.77 billion years. The far left depicts the earliest moment we can now probe, when a period of “inflation” produced a burst of exponential growth in the universe. (Size is depicted by the vertical extent of the grid in this graphic.) For the next several billion years, the expansion of the universe gradually slowed down as the matter in the universe pulled on itself via gravity. More recently, the expansion has begun to speed up again as the repulsive effects of dark energy have come to dominate the expansion of the universe. The afterglow light seen by WMAP was emitted about 375,000 years after inflation and has traversed the universe largely unimpeded since then. The conditions of earlier times are imprinted on this light; it also forms a backlight for later developments of the universe.”

    Credit: NASA / WMAP Science Team

    Personally, Allah jualah yang mengetahui rupa sebenar alam ini dan rupa sangkakala yang ditamsilkan. Wallahu a’lam.

  20. Yang di tampilkan gambar disini emang yg timeline universe, tapi coba google picard horn universe kalogasalah sumbernya dari newscientist.com dan disitu ada penjelasannya..
    Tsnya salah ni masukin gambarnya

  21. iyasih, Isaa akan datang di akhir zaman. tapi datang sebagai imam mahdi, sebagai umat Muhammad saw, krn Isa merasa banyak sekali kebaikan2 yg diberikan Allah kpd umat Muhammad saw.

  22. woi … yang meneliti (katanya) NASA judulnya “timelines of the universe” …
    ga ada kaitannya sama (katanya) terumpet/sangkakala isrofil,
    suka di hubung-hubungkan ya …
    (ga ada yg bener kalo semuanya cuma “katanya”)

  23. Aneh…. orang suka- suka nyebut- nyebut kematian dan memuji- muji Tuhan, tapi…cuek saja dengan bencana lingkungan depan mata: kali Ciliwung Jakarta, lumpur LAPINDO, pemukiman kumuh, sampah kota menggunung di TPA ….???? What next???

  24. Maha Benar firman Allah, tetapi akhi, sebagai seorang doktor dan guru ilmu fizika, saya pergi teliti kajiannya, tidak saya temui tentang bentuk alam seperti terompet. Gambar di atas menunjukkan time-line (period masa), sekadar menunjukkan kepada kita keadaan alam bagi setiap period masa selepas big-bang. Itulah yang ditunjukkan dalam laman web NASA tersebut.

    Saya kira persoalan ‘trumpet’ adalah hal ghaib yang tidak dapat dijelaskan dengan sains, melainkan diizinkan Allah. Wallahu ‘alam.

  25. Sungguh hanya Allah azza wa jalla yg maha mengetahui, IA maha pencipta seharusnya manusia itu semakin tinggi ilmunya seharusnya semakin kagum pada Tuhan-Nya, semakin kagum maka semakin dekat.
    janganlah kalian memdustakan Ayat-ayatNya

  26. Salah anggapan nie.. Gambar itu perupakan ‘timeline’, bukannya menggambarkan alam semesta yang sebenar.. Alam semesta yang sebenar tidaklah dapat diketahui bentuk sebenar melainkan hanya teori e.g sfera, bujur.. Perkembangan alam semesta selepas big bang adalah seperti belon yang mengembang, dari satu titik kepada satu sfera yang besar.. Bukan seperti trompet yang mengembang satu arah..

    Mohon bawa turun artikel nie sebelum mengelirukan lebih ramai orang..

    Menganggap ‘gambar timeline’ ini sebagai ‘sangkakala’ amatlah bahaya tika mana perkara ghaib hanya Tuhan yang tahu..

    Wallahu a’lam~

  27. Assalamualaikum,

    Pandangan saintis tersebut adalah hanya teori berdasarkan data yang terhad. Apa yang mampu sensor itu lakukan dengan alam semesta ciptaan Allah, hanya sedikit sangat bagai setitis air dalam lautan yang luas.

    Biar kita berpegang kepada Al-Quran dan hadis, dan jangan bandingkan dengan kajian yang masih belum pasti benar yang boleh akhirnya nanti disangkal dan akan malukan balik kepada kita. Saya berpegang, Akhirat itu rahsia Allah, bila dan bagaimana adalah hak-Nya. Kita hanya terus dan terus bersedia.

    Allah jua Maha Mengetahui.

  28. Terjemahan:

    Pernyataan evolusi alam semesta lebih 13770000000 tahun. Paling kiri menggambarkan masa yang paling cepat kita boleh menyiasat, apabila tempoh “inflasi” yang dihasilkan pecah pertumbuhan pesat dalam alam semesta. (Saiz digambarkan oleh tahap menegak grid dalam grafik.) Bagi beberapa bilion tahun akan datang, pengembangan alam semesta secara beransur-ansur perlahan kerana perkara itu dalam alam semesta ditarik ke atas dirinya melalui graviti. Baru-baru ini, perkembangan ini telah mula mempercepatkan lagi sebagai kesan menjijikkan tenaga gelap telah datang untuk menguasai perkembangan alam semesta. Cahaya afterglow dilihat oleh WMAP telah dikeluarkan kira-kira 375,000 tahun selepas inflasi dan telah dilalui alam sebahagian besarnya tanpa halangan sejak itu. Syarat-syarat pada masa lampau telah dicetak pada cahaya ini, ia juga merupakan latar bagi pembangunan kemudian alam semesta.

  29. Kalau dicermati, gambar dari NASA adalah timeline dari sequence perubahan big bang (big bang expansion), bukan cross section alam semesta saat tertentu, shg bentuk terompet di gambar tsb adalah menurut kurun waktu. Penafsiran Al Quran secara harfiah mungkin perlu dicermati agar tidak terjadi penyempitan arti. Its not always what it seem or sound. It is much more than what meet the eyes. Subhanallah.

  30. Dalil Quran diatas adalah benar tetapi gambar diatas berbentuk ‘tanduk’/’sangka kala’ kerana ia merupakan ‘timeline’ atau garis masa bagi pengembangan alam semesta sejak Big Bang. Malah link asal juga bertajuk ‘timeline of the universe’ Yakni ia hanya gamabarajah ciptaan manusia bertujuan untuk lebih muddah menerangkan sejauhmana alam mengembang mengikut masa dan ia kelihatan seperti tanduk tapi ia bukan sangkala yang disebut dalam artikel. Keagungan yang esa wujud tetapi kita tidak perlu memutarbelitkan kajian barat untuk mempercayai kewujudannya…lagipun ia tetap bukan suatu fakta…

  31. saya sempat membaca baca mengenai teori teori kosmologi, jika benar alam semesta diawali oleh singularitas ledakan besar, ada kemungkinan berbentuk seperti kerucut sesuai konsep kerucut cahaya. Namun, jika benar berbentuk demikian maka betapa tersistimnya alam semesta, kerucut cahaya bintang-bintang berada dalam kerucut cahaya alam semesta. Subhanallah

  32. agan , semakin hebat teknologi yang diciptakan berarti sehebat itu pula pembangkanganya terhadap Allah , Sepasrah pasrahnya kiti kepada Allah , selemah itu pula kita berserah diri . mau ketemu terompet segede apa pula kalau tidak bisa meningkatkan keimanan kita buat apa mas .
    itu nasa kurang kerjaan , apa nanti kalau di alam kubur malaikat tanya ” apakah kamu pernah lihat Terompet ? ”
    salam

  33. Subhanallah.. Allahuakbar.. Maha Besar Allah..
    Janganlah memperdebadkan soal Agama, biarlah ketika hidayah itu mendatangi orang yang mau berjuang dijalan kebenaran, artikel ini boleh dipercaya, boleh pula tidak.. Yang terpenting adalah dari artikel ini kita harus bisa untuk meningkatkan keimanan kita pada Allah SWT.
    Wss..

  34. buakan nya gak percaya, tapi lebih baik nya kita hanya percaya kepada Hadits dan Al-Qur’an, bener gak?’
    sebab, gak ada yg bisa menjamin kalo opini Nasa akan benar nantinya..
    semuanya kembali kepada Allah yg Maha Kuasa ..

  35. Bro, ane orang Islam, 100%.

    Kalo g tau tu jangan disangkut2in seenaknya. Niatnya menghubungkan sains dengan Islam, eh malah menunjukkan kebodohan anda dalam menyerap berita.

    Iya, memang banyak hal2 sains yang sejalan dengan Islam seperti perkembangan embrio janin dan banyak lagi, namun gambar di atas bukan salah satunya.
    Anda menganggap gambar di atas adalah bentuk terompet sangkakala, padahal jelas tertulis di bagian bawah gambarnya “13,7 billion years”.

    Jelas2 gambar di atas adalah TIMELINE OF THE UNIVERSE. di ujung kiri ada bigbang dan di ujung kanan adalah alam semesta sekarang ini.

    Jangan membuat Islam terlihat bodoh mas, diolah dulu infonya. Makasih

  36. Memang benar secara 3 dimensi bentuk alam semesta itu berbentuk bola mengembang, tapi dilihat secara 4 dimensi (menggabungkan/menarik dimensi waktu), bentuknya akan seperti terompet. Di bagian awal, (esensi/bayi alam semesta) terlihat sebagai titik/ruang berdimensi nol, di situ semuanya terlontar mendekati kecepatan cahaya ke segala arah. Kita ingat bahwa segala yg berkecepatan cahaya ruang menjadi menyusut/mendekati nol, massa tak terhingga besarnya. Seiring melemahnya kecepatan dari titik awal tersebut, dimulai pembentukan ruang dan massa, dimulainya kemunculan alam semesta 4 dimensi ini. Kalau boleh saya simpulkan essensi alam semesta 4 dimensi ini muncul dari alam semesta 5 dimensi terlebih dahulu. Secara 4 dimensi alam semesta kita ini tetap berbentuk TEROMPET. Tidak mustahil malaikat isrofil (mahluk yang datang dari dimensi banyak) untuk memegang TEROMPET ini, memainkannya bahkan meniupnya dengan seijin PEMILIK ALAM INI.

  37. wallaahualam…kiamat memang pasti akan datang…walau info nya mungkin agak keliru, tapi lebih baik kita mempersiapkan bekal kebaikan apa yang akan dibawa nanti di akhirat…

  38. Asmq wmwbrth,MOHON MAAF kepaeda semua teman teman , ;Allah yg telah menciptakan alam semesta ini juga beserta isinya, disaat itu Allah berkata/mengucapkan suatu kalimat ;”qunpayakun ,namun semuanya jelas,;”tercantum di dlm AL-QURAN yg menerangkan terjadinya alam semestaini dalam ,;”6 (enam ) masa/ ,;Jadi disini saya memberaninan diri utk menyimpulkan,,”MASA yg Allah maksut “adalah proses dari terbentuknya alam semesta ini hingga sampainya harikiyamat tsb, intinya antara MASA vs NASA jawab nya (Ilahiantamaksudiwaridokamadlubi) ,;”ibaratkan air dlm gelas “terlihat jelas dua unsur zat yg berbeda ;zat cair dan zat padat ,”sama seperti antara jasmani dan rohani ,”air yg di dlm gelas itu terlihat kotor,” juga gelasnya pun kotor,”bagaimana caranya kita untuk membersihkan Air itu dan juga gelas nya ? “Bagaiman pula caranya kita,” membersihkan antara jasmani dan rohani ini,” sebelum Masa yg keenam itu tiba pada diri pribadi “sebelum mlkt israfil bertindak ,”selagikita masih sadar ,”selagi masih adanya kesempatan ,tuk mencaritau,”dan bisakah yg tau itu mau memberitahu,kepadakita yg samasekali tidak mengerti dan tidaktausamasekali ,”bukankah ,roh/ruoh yg kelak diterima oleh zat yang maha suci ALLAH ,pada hari perhitungan ,(akankah terlihat dihadapan kita surga ALLAH itu,atau justru kebalikanya ,yg kita kekal didalamnya,)wasalam mlkm ,Wira boy

  39. Ngopi yuk guys…:)
    Kita tdk akan pernah tau bagaimana yg sesungguhnya. Yg penting kita hrs patuh terhadap orang tua, baik terhadap sesama, memberikan sedekah kepada yg tdk mampu, dan selalu bersyukur dengan apa nikmat yg telah diberikan kepada kita.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s