Ramalan Bintang


Ramalan Bintang. Orang-orang lebih memilih menyebutnya dengan Zodiak atau Horoskop. Ramalan bintang merupakan salah satu bagian penting dalam bidang Astrologi. Secara harpiah, ramalan bintang atau horoskop tersebut mengacu pada sebuah diagram atau skema yang memberikan gambaran posisi-posisi benda-benda luar angkasa seperti bulan, matahari, dan planet serta objek langit yang memiliki kemiripan dengan karakter atau logo-logo tertentu yang kemudian hal tersebut dihubungkan-hubungkan dengan sifat seseorang, jodoh, rejeki, dan bagaimana keberutungannya dengan melihat berbagai aspek astrologis yang lain.

Ramalan Bintang

ramalan bintang

Kata horoskop bermula dari bahasa Yunani, yakni horoskopos yang memiliki arti “memeriksa waktu”, “mengamati”, atau “tanda-tanda”. Maka seiring berjalannya waktu kemudian kata Horoskop digunakan sebagai penterjemah kata “Ramalan Bintang” dan berbagai ramalan lainnya mengenai sesuatu yang ada hubungannya dengan waktu tertentu serta karakter tertentu yang kemudian mempunyai pengaturan dengan diagram dibagi kepada 12 bagian dan disesuaikan menurut tanggal lahir seseorang, dikarenakan dalam paham “ilmu” astrologi, mempercayai bahwa sifat, karakter dan berbagai macam hal lainnya telah tertulis menurut tanggal serta waktu pertama kali manusia dilahirkan.

Ramalan Bintang

Karena kecenderungan manusia bersifat penasaran dan ingin tahu kejadian yang akan datang maka tidaklah kaget jika kita banyak menemui ramalan-ramalan bintang yang tersebar diberbagai media seperti media elektonik, media cetak, bahkan internet sekalipun, berbagai macam hal yang berkaitan dengan ramalan bintang seperti; ramalan bintang hari ini, ramalan zodiak minggu ini, ataupun ramalan bintang berupa ramalan nasib, ramalan jodoh, ramalan rejeki, ramalan kekayaan, dan ramalan-ramalan yang lainnya.

Ramalan Bintang

Seperti yang kita tahu bahwa kata horoskop berasal dari bahasa Yunani dalam artian ramalan bintang memiliki persamaan arti dengan ramalan bintang negara timur seperti; Shio dan juga Primbon. Namun demikian persamaan sesungguhnya adalah baik ramalan bintang bergaya yunani (horoskop), china (shio) ataupun jawa (primbon) memiliki satu persamaan yang hakiki yaitu mencoba-coba mengetahui sifat dan karakter manusia dan meraba-raba dengan meramal atau menebak masa depan.

Dalam agama Islam jelas bahwa hal semacam ramalan yang ingin mengetahui masa depan hukumnya haram dengan hukuman jika dia seorang muslim maka jika mempercayai ramalan bintang maka sholatnya tidak diterima selama 40 hari 40 malam, nah bagaimana dengan Anda apakah percaya dengan ramalan bintang (?)

Sumber : http://www.batagor.org/2012/05/ramalan-bintang.html
Terimakasih telah membaca dan menyebarkan artikel dari Batagor.org!