Mencegah Kecelakaan Saat Mendahului


Mari tertib berlalulintas….

Edo Rusyanto's Traffic

PERNAH lihat di jejaring sosial youtube soal tabrakan di tikungan? Adegannya kira-kira begini, ada sepeda motor hendak menikung, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah bus. Tabrakan pun tak bisa dihindari. Brakkk!

Kejadian seperti itu bisa terjadi kapan saja. Ketika para pengendara kendaraan bermotor melaju di jalan dengan tidak memperhatikan situasi sekitar akibatnya bisa fatal. Salah satu hal yang amat penting dalam berkendara di jalan adalah tidak boleh lengah. Karena itu, kerap disebut-sebut bahwa berkendara adalah pekerjaan penuh waktu. Berkendara pantang disambi dengan aktifitas lain mengingat kecelakaan lalu lintas jalan senantiasa mengintai, lengah sedikit bisa berakibat buruk. Memperlebar celah terjadinya kecelakaan lalu lintas jalan.

Fakta memperlihatkan bahwa kelengahan menjadi biang kerok terjadinya kecelakaan di jalan. Aspek kelengahan di dalam faktor manusia yang memicu kecelakaan merupakan aspek kedua terbesar. Sumbangan aspek lengah ke faktor manusia sebesar 32,2% pada tahun 2013. Data Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia memperlihatkan, pada 2013, setiap harinya…

Lihat pos aslinya 648 kata lagi